Kalahkan Argentina, Cile juara Copa America 2016 - InfoBisPedia

Infobispedia - Akirnya Cile Menjadi juara Copa America 2016, di Stadion MetLife Disaksikan 82.076 penonton, Kedua team di babak 1 dan 2 berhasil menciptakan satu gol, sehingga mendapat perpanjangan waktu 30 menit lagi. Penyerang FC Barcelona itu berbalik dan menundukkan kepalanya. Skor 0-0.


Penjaga gawang Argentina, Sergio Romero, mampu menepis tendangan pertama Cile yang dilakukan Arturo Vidal. Akan tetapi, Argentina gagal memanfaatkan peluang untuk mengungguli Cile tatkala Lionel Messi menyepak bola melewati gawang hingga ke kursi penonton.
Sorak sorai untuk Cile bertambah lantang ketika Jean Beausejour selaku penendang keempat menjebol gawang Argentina, sedangkan kiper Claudio Bravo sukses menggagalkan tendangan Lucas Biglia.
Eksekutor kedua dan ketiga Cile, Nicolas Castillo dan Charles Aranguiz, mampu menuntaskan tugas tanpa cela. Begitu pula dengan dua penendang Argentina, Javier Mascherano dan Sergio Aguero. Skor 2-2.
Gato Silva, gelandang Cile berusia 30 tahun, kemudian memastikan Cile meraih gelar juara Copa America setelah sepakannya mengecoh Romero.
Bagi Cile, kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut.


Di sisi lain, bagi Argentina, kekalahan itu adalah kegagalan selama tiga tahun beruntun yang mencakup final Piala Dunia 2014, final Copa America 2015, dan final Copa America 2016.
Khusus untuk Lionel Messi, dia belum pernah mengantarkan Argentina meraih satu pun gelar juara, walau telah berjasa membawa FC Barcelona menjuarai empat gelar Liga Champions dan delapan gelar La Liga.

Sumber : http://www.bbc.com/indonesia/olahraga/2016/06/160626_sport_cile_juara_copa_america
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Kalahkan Argentina, Cile juara Copa America 2016 - InfoBisPedia"