Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2016 Terbaru !

Infobispedia - Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2016 Terbaru ! Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera diumumkan secara nasional serentak Selasa (28/6) pukul 15.00 WITA. Pengumuman sendiri bisa dilihat di antaranya di situs resmi SBMPTN juga turut menempelkan tautan pengumuman ke laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Selain situs utama, beberapa laman minor turut diberikan sebagai opsi pencarian bagi peserta SBMPTN. Setidaknya, ada 12 situs khusus lain yang tertuju ke pengumuman penerimaan di universitas-universitas tertentu. Salah satu caranya dengan memasukkan nomor ujian ke sbmptn.ac.id atau langsung mengunduh nama di halaman Universitas yang dipilih.


Untuk tata cara mengecek pengumuman kelulusan bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Tata Cara Cek Pengumuman Melalui Situs Resmi SBMPTN.
Jika anda salah satu peserta SBMPTN yang ingin mengakses Pengumuman anda bisa langsung klik situs di http://pengumuman.sbmptn.ac.id
Caranya cukup mudah tinggal klik kolom pengumuman isi nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir. Klik hasil maka ada dua kemungkinan lulus atau tidak.

2. Tata Cara Cek Pengumuman SBMPTN Melalui Situs Resmi PTN.
Anda juga bisa mengakses pengumuman SBMPTN melalui situs resmi PTN dari masing-masing wilayah provinsi yang dibagi oleh panitia mulai dari sabang sampai merauke, kementerian sudah membaginya dalam beberapa tahap, tinggal anda mengikuti petunjuk isi pengumuman nomor dan tanggal lahir SBMPTN klik hasil.

Ok guys, semoga hasilnya memuaskan ya dan di termia di tempat yang favorit dan agan harapkan, semoga berhasil terus berjuang, sampai jumpa lagi...

Sumber :
http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/06/28/begini-cara-melihat-pengumuman-sbmptn-2016
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Begini Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2016 Terbaru !"